Saturday

Sabtu pagi yang cerah membuat saya tergelitik untuk mengajak Anggi ke swalayan. Kebetulan ada beberapa keperluan yang harus saya beli. Jadi berangkatlah kami menuju swalayan pagi-pagi mengingat ini hari Sabtu yang spesial karena merupakan awal bulan. Sudah bisa dipastikan bahwa gerombolan-gerombolan keluarga akan bermigrasi dari rumah menuju pertokoan tersebut. Maksud kami berangkat pagi supaya tidak terjebak antrian panjang di kasir. Lumayan, meski swalayan sudah penuh sesak, antrian kasir tidak begitu panjang. Saya dan Anggi langsung berburu barang yang kami butuhkan.

Saya sendiri tak banyak berbelanja, hanya 4 item barang yang saya beli; pembalut, cairan cuci tangan, susu, dan sikat gigi. Setelah mengambil barang-barang yang saya butuhkan, Anggi menyuruh saya menunggu saja di dekat kasir. Dia tidak mau kaki saya bengkak lagi karena banyak jalan. Ngomong-ngomong soal kaki saya, pasca pencabutan pen, kaki saya masih bengkak kalau dipakai jalan lama-lama. Usut punya usut, ternyata sudah sebulan kaki saya itu dimanja untuk tidak digerakkan. Jadi bengkak itu sendiri sebenarnya tidak begitu bermasalah. Kata orang-orang, nanti juga terbiasa dan tidak bengkak lagi. Saya menurut saja dan akhirnya menunggu di kasir lumayan lama.

Tengsin juga sebenarnya kalau mengamati dandanan saya. Seperti biasa, saya mengenakan baju kasual. Namun hari ini yang kelihatan aneh adalah bagian kaki saya yang tertutup sandal tidur berwarna kuning dengan kepala macan ditasnya. Tiap orang yang lewat (apalagi anak kecil) langsung melihat sandal yang cukup menarik perhatian itu, hihihi. Dan saya hanya cengar-cengir.

sandalsingaimut

sandalsingaimut

Segera kami meninggalkan tempat yang makin sesak itu. Ups, kami kehilangan kunci motor. Anggi kelabakan sendiri karena dialah yang bertanggung jawab atas keberadaan kunci motor saya. Disaat Anggi kebingungan, saya masih tenang-tenang saja sambil bertanya pada bapak tukang parkir yang berkacamata trendy bak Ian Kasela. Untunglah kunci saya terselamatkan. Ternyata Anggi meninggalkan kunci yang masih tergantung di tempatnya. Cukup sembrono sih, tapi semoga tidak terulang. Kami pun meninggalkan pelataran parkir untuk pulang.

Sebelum pulang, kami mampir ke sebuah tempat makan untuk menuntaskan rasa lapar disana. Kami memang belum sarapan dan pukul sebelas adalah waktu yang tepat untuk merangkum dua waktu makan sekaligus. Kami mampir di warung Sate Kambing Muda milik Pak Mandor. Alamatnya di Jalan Ngesrep Timur Tembalang Semarang. Ini kunjungan pertama kami setelah beberapa hari sebelumnya kami telah mengincar tempat ini untuk dijadikan lokasi kuliner. Kebetulan ini hari Sabtu, hari makan daging buat saya.

geber-pak-mandor

geber-pak-mandor

pak-mandor

pak-mandor

Anggi yang kehausan langsung kalap dengan meneguk sebotol teh. Saya sendiri memesan jeruk hangat. Oh iya, menu disana ada tiga macam; sate kambing, gulai dan tongseng. Kami sepakat memesan 2 porsi sate kambing yang ternyata begitu empuk dan lezat. Pak Mandor yang notabene pemilik tempat makan juga sangat ramah dan bersedia kami potret untuk kami pamerkan di internet, hihihi. Bagi yang jalan-jalan ke Semarang, sempatkanlah mampir ke warung makan Pak Mandor πŸ˜€ tempat ini bisa dijadikan alternatif kuliner yang cukup memuaskan.

anggi-n-sate

anggi-n-sate

menumis

menumis

Sabtu, 2 Mei 2009. Terimakasih untuk Anggi & Pak Mandor

Advertisements

4 thoughts on “Saturday

  1. nah gini… ada alamatnya πŸ™‚ jadi bisa beneran diparani kalo pas di semarang. btw cepet sembuh yaaa… i mean bener2 sembuh

    “woceee mba.. ada tempat lain lagi kok.. santai saja.. heheheh nanti ku post lgi.. :D”

  2. KALO DAKU DAH PULANG AJAK AKU KE SANA YA MBAK pRIMA…..

    “sipp, pasti bos.. :D”

  3. jeng,, kamu sengaja po pake sendal singamu itu?? pa kabar dia skrg,, mesti udh bulukan ya??? jgn gila dong jeng…..
    tolong bilangin sm pak mandor dong, jgn cuma jual kambing,, tp sapi jg..

    “waduh, pi aku ga tau dimana sekarang, lupa naroh :D”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s